Jumat, 02 Desember 2011

Ayo Jadi Entrepreneur

Dapat Duit, Pengalaman en Jaringan

tips Da$ar berbisnis :
1.beritahu ortu ente tentang rencana/niat ente berbisnis, bagaimanapun ortu tetap harus tahu kegiatan ente.  jangan lupa, ceritakan juga tentang langkah-langkah ente menjalaninya.
2.berbisnislah di jalan yang benar.  maksudnya, selain halal juga bidang bisnis yang ente geluti harus ente sukai dengan begitu menjalaninya jadi total.
3.sering ngobrol en sharing sama pebisnis yang sudah sukses.  tiru dulu cara kerja mereka, baru temukan en tentukan gaya ente sendiri.
4.isi otak dengan pengetahuan bisnis dengan sering membaca literatur bisnis.
5.buat jaringan 


Jangan Takut Gagal

MellbaoNomic
ini istilah Firman, seorang entrepreneur muda yang berbisinis kertas bekas.  menurutnya, biar bisnis asyik dijalanin maka bisnis itu harus bidang kesukaan ente.  jadi ngejalaninnya bisa senang-senang, kalo dapat untung fulus banyak en ente puas.  kalo gagal, paling tidak hobi ente bisa tersalurkan.  jadi, ya ngak sedih-sedih amat dong.

Beda n' Unik
think out of box.  punya ide gila yang ngak biasa, bisa saja menjadi usaha yang mendatangkan fulus. cari terobosan baru yang ngak pernah mampir dipikiran orang lain.  contoh, ngumpulin kertas bekas ulangan, atau kertas bekas surat cinta ente yang salah tulis, ah pokoknya kertas.  kalau ente masih sekolah atau kuliah, kan banyak tuh kertas dari setiap kelas en ruangan.  sedikit demi sedikit ngak terasa udah jadi bukit di rumah ente.  lalu jual ke pengepul kertas, nah dapat berapa fulus ente.  kalau udah tahu cara en jalur bisnisnya, mulai dah jadi pengepul kecil-kecilan.   
Jual Diri
salah satu tips sukses adalah pintar menjual diri.  Eits, jangan salah paham dulu bro.  maksudnya, pintar kenalan sama orang-orang penting, terutama orang yang berpotensi bisa membantu membesarkan bisnis ente.  jangan lupa, perkenalkan diri dengan spesifik.  contoh; Firman yang Kreatif bin gesit en sportif.  jadi orang yang kenal ente bakal tahu kalo ente tu punya bisnis yang berhubungan dengan semua hal yang kreatif, ente juga dikenal sebagai pebisnis yang gesit en sportif.  trik yang paling oke, rajin-rajin ikut pelatihan atau kegiatan, dijamin, ente bakal dikenal.

Teknologi 
Bersahabatlah dengan teknologi, terutama dengan yang namanya Facebook, Twitter, Blog en semua situs sosial lainnya.  Why? karena dari situs-situs ini bisa jadi ajang promosi gratis ente bro.

(bersambung) 

Tidak ada komentar: