Sabtu, 02 Juni 2012

IAIN Mataram Membuka Penerimaan Mahasiswa Baru S1 & S2, 2012/2013

KM.MellbaoNews: Pengumuman kelulusan Ujian Nasional (UN) baru saja diumumkan, ditiap-tiap sekolah SMA  dan sekolah sederajat. Satu bulan sebelum hasil kelulusan diumumkan, kampus negeri dan swasta sudah berlomba-lomba melakukan sosialisasi  di berbagai  masing-masing sekolah. Di tiap perempatan dan  lampu merah baliho terpasang  dengan berbagai  jenis  ukuran berisi tentang perguruan tinggi.

Antusias anak muda  untuk mengikuti test  saringan masuk perguruan tinggi negeri  (SMPTN)  di perkirakan dari tahun ketahun akan terus mengalami peningkatan, termasuk yang terlbih dahulu di incaran adalah kampus-kampus berstatus  negeri di Kota Mataram seperti Universitas Mataram, IAIN Mataram, IKIP, UNW, Amikom dan masing banyak lagi kampus lainnya. Khususnya di IAIN Mataram membuka  Fakultas dan Jurusan yang tersedia seperti, Fakultas Tarbiyah,  Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), IPS , IPA, Pendidikan guru untuk Madrasah Ibtidakiyah  (PGMI).  Fakultas Syari’ah, Ekonomi Islam  (EI),  Hukum Bisnis (MUA) Hukum Keluarga  (AS) sedangkan di  Fakultas Dakwah, Komunikasi Penyiaran Islam ( KPI) Pengembangan Masyarakat Islam  (PMI) sedangkan untuk Pasca Sarjana IAIN Mataram  ada dua jurusan yang terdiri dari PAI dan AS.

Pembukaan Pada tahun ajaran baru 2012/2013 Institut agama Islam negeri  IAIN Mataram telah di buka  pendaptaran untuk siswa dan siwa yang berminat masuk di IAIN Mataram bisa di lihat disini. 

Masa Seleksi SPMB  PTAIN online dari tanggal, 19  Juni  dan untuk SPMB Mandiri tanggal 29-26 Juli 2012 lokasinya bertempat dikampus 1 dan II IAIN Mataram atau bisa  juga lewat jalur online, Http///www.spmb-ptain.ac.id. (KM. Mellbao)  

Tidak ada komentar: