Sabtu, 02 Juni 2012

DARI MELLBAO WITH LOVE part 1

mellbaoNews. kalau ada sumur diladang, boleh kita menumpang mandi. andaikata umurku panjang, boleh dong ane bertandang. 


ahad, 3 Juni 2012. Hari masih pagi saat ketua KM. Mellbao melintas cepat dijalan raya, membelah kota mataram yang masih sepi.  menuju ke arah selatan ke markas KM. Abian Tubuh Baru.  Hari ini mereka berencana tour ke tempat komunitas kampung media yang berada di Lombok Timur.
"ana ndak punya SIM bro."kata pak shafwan, Ketua KM. Abian Tubuh Baru saat Mellbao tiba di markasnya yang asri.  "insya Allah, ngak ada masalah.  niat kita kan untuk silaturrahmi, mudahan lancar."jawab ketua mellbao yakin.
Akhirnya merekapun meluncur menuju lombok timur, lewati jalan raya yang masih sedang dalam proses perbaikan.  Lalu lintas sedikit tersendat dengan laju kendaraan yang agak lambat karena rambu-rambu perbaikan jalan menutup setengah badan jalan.  
Matahari masih sedang segar-segarnya saat kedua ketua Kampung Media itu tiba-tiba memperlambat laju motor mereka, diikuti juga oleh motor-motor dibelakang mereka.  didepan mereka, tampak segerombolan polisi jalan raya yang melakukan razia.  "aduh, ternyata niat baik ndak selalu bisa mulus perjalanannya."ujar ketua mellbao pada ketua abian tubuh baru yang di sambut dengan senyum. 

Napas matahari mulai terasa panas, debu jalan terbang membubung ditengah jalan raya menuju Lombok Timur.  Jejak-jejak pembangunan jalan terlihat dikiri-kanan jalan, berupa gundukan tanah, kerikil juga drum berisi aspal yang berjejer teratur bersama alat-alat berat. Stomp dan buldozer.  Ketua mellbao dan abiantubuh terus menggeber motor mereka, tak terasa adzan dzuhur berkumandang terdengar jelas karena sepanjang jalan dikiri-kanan jalan banyak berdiri masjid.  Bukti bahwa lombok adalah benar pulau seribu masjid. [bersambung] 

Tidak ada komentar: