Senin, 11 Juni 2012

Pelajaran Ekstrakuler Mereka Membersihkan Rumput


 
KM.MellbaoNews.Nampak dari kejauhan serombangan anak-anak kecil belia itu sedang asyik bermain lumpur di, sambil bercanda, mereka membungkukkan badan dalam barisan yang berbeda. Setelah KM.Mellbao mendekat, baru ketauan mereka sedang menanam bungsa dan membersihkan halaman madrasah dan musolla. Anak-anak itu merupakan murid Madrasah NW Jempong, Selatan tepatnya berada di Lingkungan Jempong Selatan, Kecamatan Ampenan. Mereka tidak sedang bermain tapi sedang belajar membersihakan rumput. Ya mereka pagi itu sedang belajar mata pelajaran budidaya tanaman yang masuk dalam ekstrakuler di Madrasah.

Setiap hari jum’at guru mewajibkn anak-anak itu menata halaman madrasah dan disekitar. Oleh karena itu apa yang dilakukan oleh siswa itu merupakan langkah yang patut diapresiasi, betapa tidak pekerjaan yang tidak popular itu mereka senang lakukannya. Kami memilih mengajarkan mereka menanam bunga, membersihkan halaman, karena dengan cara ini, kami memandang, mereka peduli dengan lingkungan sekitar mereka, paling tidak mereka harus senang menanam bunga dan membersihkan halaman sekolah atau pun halaman rumah mereka sendiri, salah satu guru memberikan penjelasan.

Saya senang bisa belajar menanam bunga, membersihkan halaman madrasah, biar kelak selesai sekolah, saya bisa membantu orang tua saya untuk membantu orangtua dan masyarakat, jelas salah seorag murid madrasah.(Yar).   

Tidak ada komentar: