Sabtu, 21 Juli 2012

Online Menunggu Buka Puasa

mellbao.  Banyak jalan menuju roma kata pepatah, mungkin begitu yang diharapkan oleh banyak kaum muda di kecamatan Ampenan.  Untuk menuju saat berbuka tiba, ber-selancar di dunia mayapun bisa jadi solusi stelah ngabuburit mulai membosankan dan membutuhkan dana dan stamina yang banyak.


Ditepi pantai skip misalnya, sekelompok anak muda berkumpul di sebuah berugak yang memang disediakan oleh pemerintah kota agar masyarakat bisa nyaman menikmati suasana pantai skip yang menghadap kekeindahan gunung agung-Bali.  Sore baru saja mulai, tapi empat buah berugak yang ada sudah terisi.  Kalau berencana membunuh waktu agar tak terasa, mereka mungkin terlalu pagi memulainya.  


Tapi dugaan km.mellbao keliru, "saya mending ke sini lebih cepet mas, soalnya kalau telat ngak dapat tempat ntar."kata Nawawi yang berasal dari kampung banjar kelurahan banjar menjelaskan  maksud kehadirannya di berugak pantai skip.  Ternyata, selama puasa ini ada fasilitas internet gratis dari seorang warga setempat yang kebetulan juga membuka sebuah cafe dadakan yang menyediakan makanan ringan khas puasa untuk warga sekitar dan komplek Brimobda NTB.  "Ya, saya kasi hotspot gratis, itung-itung amal.  Tapi biasanya mereka malu juga kalau setelah selesai ngak nyambilan beli dagangan saya."tutur pak Puji sambil tersenyum licik {he..he}.


Dan saat matahari sore mulai menepi diufuk barat dan suara ceramah dari masjid mulai terdengar, benar saja.  Makanan khas puasa pak puji menyusut, karena satu-persatu ternyata sudah dipesan duluan oleh langganan internet gratisnya.  [mellbao]
 

Tidak ada komentar: