Senin, 23 Juli 2012

Harga Kul Satu Bakul Masih Seawet Kemarin

KM.MellbaoNews.Selasa, 24 Juli 2012. Cerita kenaikan bahan pokok selama selama bulan ramadhan sudah bisa dirasakan oleh sebagian besar warga di kota Mataram, termasuk salah satu diantaranya, inak Mihram ibu rumah tangga dari lingkungan, Jempong Selatan, Kecamatan selaparangan. Sebelum Matahari terbit diarah timur ia sudah berada di pasar Kebon Ruwek diantar anak semata wayangnya.

Setibanya didepan gerbang pasar Kebun Rowek ia pun duduk sambil gobrol bersama pedagang bakulan alias pedangang kul di sebelahnya. Tanpa malu-malu ibu Mihram menanyakan sendiri harga satu biji Kul yang baru saja diturunkan dari atas cidomo berwarna kuning.
Singkat cerita belum sempat terjadi tawar-menawapun antara ibu Mihram dengan pedagang Kul, si pemjual pun kul sudah menyapanya duluan. Harga kul masih se-awet harga kemarin ungkap pedagang Kul bakulan sambil mengayuh tangan.
Dua minggu kemarin saya mendapat kabar dari tetangga dirumah, katanya semua barang keperluaan apa pun dipasar sudah naik semua terutama di Kebun Rowek. Saya sebagai masyarakat biasa berharapnya, begitu, harga Kul tidak ikut dinaikan. Kalau pun harga semua keperluan keseharian dinaikkan  ya paling berapa ratus lah biar aja, kita kesulitan dengan kenaikan harga tersebut ,“ Ucap  Ibu  Mihram sambil menceritakan ulang kata tetagganya. (Yar)

Tidak ada komentar: