Rabu, 04 Juli 2012

BANJIR DI MUSIM KEMARAU

mellbao.  Kelurahan Taman Sari, Kecamatan Ampenan kedatangan tamu spesial yang sangat mereka idam-idamkan, disaat hujan tak kunjung datang dan tanaman serta tanah juga rerumputan kering kehausan.  Air melimpah tiba-tiba datang dan menggenangi sebagian komplek perumahan Seruni lingkungan Taman Irigasi.  

Air yang datang berlimpah dan menggenangi sebagian rumah warga dan menutup akses jalan masuk ke pemukiman tersebut berasal dari sungai dan got yang mengelilingi perumahan seruni.  Dari pantauan km.mellbao, melubernya air sungai diakibatkan karena tertutupnya sungai dan got oleh sampah selain tentunya akibat kesalahan petani yang membuka dam atau pintu air kecil yang mengatur sirkulasi air kedaerah tersebut untuk kepentingan pengairan sawahnya yang kebetulan berada di daerah seruni. Hal itu dibenarkan oleh seorang warga seruni yang ditemui km.mellbao, "biasanya ini ada petani yang membuka penutup pintu air untuk mengalirkan air ke sawahnya, ini sudah sering kali terjadi pak."kata Pak Ismail yang kebetulan rumahnya terkena imbas luapan air.

Akibat meluapnya air dari sungai dan got dikawasan perumahan seruni itu, aktivitas wargapun jadi terganggu.  Alhasil, tamu yang diharapkan inipun membuat warga banyak mengeluh walau sangat diharapkan kedatangannya.  Ah. [mellbao] 

 

Tidak ada komentar: