Rabu, 25 Juli 2012

Kuliah 7 Menit Masjid Raya

KM.MellbaoNews.Rabu, 26/7/2012, adzan terdengar berkumandang tepatnya di masjid Raya At-Taqwa Mataram, ratusan jamaah pun mulai berduyun-duyun memenuhi panggilan ilahi dengan serentak. Sap pertama sampai di barisan ketiga sudah terlihat terisi dengan cepatnya, hingga sholat berjamah di mulai.

Berbeda dari hari sebelumnya usai sholat berjamaah para jamaah akan pergi begitu saja. Aswadi (21) salah seorang mahasiswa IAIN Mataram Seakan tak mau ketinggalan untuk mendengar kultum tersebut walaupun hannya berapa menit saja.

Dalam kultum yang di sampaikan oleh H. Mustamiqudin Ibrahim mengatakan, dalam berpuasa di bulan ramadhan ini kita harus mengetahui hal-hal yang bisa membatalkan ibadah puasa kita, seperti diantaranya, sengaja makan, berhubungan antara lawan jenis, masuknya air dari salah satu lubang di tubuh manusia, dan sengaja muntah dan masih banyak lagi hal yang bisa membatalkan ibadah puasa. Akhir kultum beliau mengajak semua jamaah untuk memperbanyak ibadah pada bulan Ramadhan,” ungkap beliau pada jamaah. (Yar)

Tidak ada komentar: