Kamis, 19 Juli 2012

"Rowah Kebiyan"

KM.MellbaoNews. Adzan Magrib terdengar dari salah satu Masjid yang letaknya tidak jauh dari salah satu  lingkungan Kota Mataram. Warga yang tengah asyik duduk sambil gobrol, seraya berhenti sejenak lalu melangkah menuju Masjid yang tidak jauh dari perumahan warga. Usai sholat Magrib sebagian warga berbondong-bondong menuju salah satu rumah warga kebetulan berdekatan dengan Masjid.

Tepatnya di Lingkungan Oloh, Udayana. Sebagian besar warga yang berada di lingkungan Oloh menyebutnya “Rowah Kebiyan” atau zikir bersama menyambut bulan Suci Ramadhan. Suasana seperti itu sering kita jumpai apalagi bulan puasa tinggal satu hari lagi. Saya tiba-tiba mendapat pesan singkat (SMS) dari tuan rumah setelah shalat Magrib untuk datang kerumah beliau, kami dengan 8 orang teman datang walaupun kedatangan kami agak terlambat,” Ungkap Rahman pada Kampung Media.

Di ungkapkan juga oleh tuan rumah sendiri, pak Muslihun, “Rowah Kebiyan” ini merupakan zikir bersama beberapa tetangga saja, dan hajatan kami mengadakan ini adalah bentuk rasa syukur kami sekeluarga dengan datangnya bulan yang suci ini. Disamping itu juga kami mendoakan untuk keluarga kami yang sudah meninggalkan kami atau pun yang masih hidup semoga diberikan kesehatan, umur panjang, murah rezeki, dan dimudahkan segala urusan kami,“ Terang beliau. (Yar)

Tidak ada komentar: