Kamis, 05 Juli 2012

Mereka Memperinggati Malam Nisfu Sya'qban

KM.MellbaoNews. Nasi bungkus seharga Rp. 2.500 kelihatan berdertan bersama piring berwarna putih di depan para beberapa jamaah yang ikut hadir dalam memperinggati datang malam Nisfu Syaq'ban tahun ini. Walaupun hidangan sederahana menemani mereka tak membuat mereka untuk tidak hadir pada malam itu. Sholat Magrib berjamaah pun dilakukan. Setelah itu baru seraya membaca yasianan bersama sampai usai.
 Seperti biasanya mereka melakukan diskusi rutin pada malam Juma'at. Satu minggu sebelumnya pesan singkat sudah dua tiga kali dikirim, hannya sekedar menggingatkan untuk jangan lupa datang pada malam nisfu Sya,qban tersebut.

Tempatnya terletak di sekertariat TGB Centre. Pembacaan surah Yasin dan zikir dilakukan dengan khusuk dalam menyambut akan datangnya bulan yang sangat mulia yakni bulan  Ramadhan. Bulan yang penuh magfiroh.

Menjadi sebuah tradisi bagi mayoritas umat Islam untuk memperinggatinya. dalam acara nisfu syaq’baan tersebut  penyampaian ceramah disampaikan oleh Ustaz Padli, dalam kultum yang disampaikan tentang empat sifat nabi Muhammad SAW yang harus bisa kita contohkan  dan diamalkan dalam kehidupan kita sehari-hari seperti Sidik, Amanah, Tabliq dan fatonah dan sprit perjuangannya mampu kita internalisasikan dalam segala aspek," beliau. (Yar)

Tidak ada komentar: