Rabu, 04 Juli 2012

Menjelang Tahun Ajaran Baru

KM.MellbaoNews.Tibanya Tahun ajaran baru saat ini, para orang tua di lingkungan Karang panas sepertinya ceritanya sibuk untuk mendaftarkan anak-anak mereka di beberapa sekolah yang dianggap favorit dan unggulan di Kota Mataram. Para orangtua pun dibuat resah dengan kemauan anak mereka  yang nekad untuk masuk disekolah-sekolah favorit  dan menjadi incaran anak mereka, kemauan anak pun mau tidak mau harus dihadapi dan lapang dada dengan keterbatasan ekonomiyang mengganjal para orangtua.

Tapi ada juga sebagian orangtua merasa senang ketika tahun ajaran baru ini tiba. Ceritanya pun bisa beragam. Ketika Komunitas Kampung Media (KM) melintasi lingkungan kawasan Karang Panas dan Dasan Agung dan Kota Mataram. Obrolan pak Aris kelihatanya begitu serius bersama tetangganya samping rumahnya sembari gobrol dibawah pohon Nangka miliknya. Saya tidak habis pikir biaya untuk masuk sekolah negeri di salah satu SMP dan SM sederajat di Kota Mataram mahal sekali, untuk bayangkan saja untuk masuk harus pakai biaya yang cukup mahal bisa mencapai 1. Juta  lebih untuk pertama kali masuk.

Kalau mahal begitu lebih baik saya suruh saja anak  tetangga saya dilingkungan saya masuk ke madrasah saja. anak-anak di kota sekitar Kota Mataram lebih banyak yang mau masuk di sekolah negeri sedang untuk masuk disekolah swasta atau madrasah di kota jarang yang mau masuk" terangnya. Sembari ia menggeluhkan isi pikirannnya pada KM. (Yar).

Tidak ada komentar: