Minggu, 08 Juli 2012

Mencukur Disetengah Usianya



KM.MellbaoNews. Bangunan itu terlihat sudah hampir dimakan zamannya. tidak heran ketika melihat sebagian alat yang digunakan seperti meja, kursi dan fasilitas lainnya serba klasik. Tempatnya terletak tidak jauh dari perempatan Air Langga yang berdekatan dengan AMM Mataram.
Tempat  cukur rambut itu mulai dibuka sejak 1981, ketika ditempat tersebut terbilang masih sepi. Pelanggannya akrab memanggil ia pak Maliki (67). Di ruangan yang berukuran dua kali empat meter inilah pak Maliki bersama dua orang kawannya beraktivitas setiap hari.
Jarum jam sudah menunjukan 5.00 sore pak Maliki masih sabar menunggu ditempat kursi klasik kesayangannya. Ketika KM berkunjung sekaligus mencukur rambut disana, ia begitu ramah dan santun dengan setiap orang yang hendak mencukur rambut. 

Dari segi ukuran ekonomi boleh dibilang pendapatan pak Maliki hannya sekedar cukup untuk kebutuhan keseharian keluarga, upahnya pun terbilang murah per kepala ia ambil Rp. 10.000  saja. Orang yang datang cukur rambut tidak setiap hari ramai, tapi Alhamdulillah ada saja yang datang potong rambut setiap hari sampai 5 orang 7 orang, terangnya. Tempat ini pun sudah boleh dibilang sudah berdiri sejak setengah dari usia saya sekarang ini.

Ia menambahkan juga, dari hasil tukang cukur pak Maliki bisa menyekolahkan 4 orang anaknya dan 2 orang sudah selesai di Perguruan Tinggi, Hingga sekarang sudah kerja, kuncinya mungkin hannya satu yakni bersyukur pada Yang Kuasa dengan seberapa rizki yang ia berikan pada kita,” Ungkap Beliau. (Yar)

Tidak ada komentar: