Selasa, 10 Juli 2012

Trotoar Mewah Untuk Pejalan Kaki

mellbao.  Jangan tanyakan lagi pada rumput yang bergoyang, tentang kepedulian pemerintah kepada rakyatnya. Tapi tanyakanlah pada trotoar yang menawan.  Kalau mobil mewah punya jalan ber Hotmix licin, kini para pejalan kaki pun punya jalan khusus yang tak kalah mewahnya.  Trotoar Keramik berkelas dengan motif yang menawan.

Dalam beberapa bulan belakangan ini, bila anda memasuki kawasan Kota Mataram dari semua jalur pintu masuk kota.  Anda akan melihat tatanan apik berselera tinggi dengan gaya seni yang tak kalah menariknya, di trotoar-trotoar jalan yang menghiasi setiap sisi jalan raya.  Ada trotoar yang sudah selesai dibuat dan masih banyak yang sedang dalam proses pengerjaan.  Langkah pemkot kota mataram ini jelas sangat membahagiakan masyarakat terutama pejalan kaki yang biasanya "kaum pinggiran" ini sering dilupakan.  

Banyak kita jumpai dibeberapa tempat di kota mataram, dulunya, seperti kota-kota besar lainnya di Indonesia.  Trotoar jalan sering digunakan oleh para pedagang kaki lima untuk berjualan atau  dijadikan sebagai lahan parkir, hal ini jelas selain merusak wajah kota juga mengganggu para pejalan kaki.  Seperti diungkapkan oleh suaedi seorang tukang yang mengerjakan pembangunan trotoar diseputaran jalan udayana mengatakan kepada km.mellbao, "makin seneng sekarang kita jalan kaki pak." ujarnya karena ke mewahan trotoar yang dibangun pemerintah. "kalau begini jak ndak ada rasanya kita jalan sampai mana-mana."lanjutnya lugu.

Sekarang, tinggal bagaimana masyarakat menghargai dan merawat trotoar mewah yang pastinya bernilai tinggi ini agar tidak menjadi sia-sia.  [mellbao] 

Tidak ada komentar: