Minggu, 22 Juli 2012

Kelapa Muda Jadi Incaran

KM.MellbaoNews.Senin,23/7/2012.Suasana pagi di Bulan Suci Ramadhan tidak jauh berubah dari bulan-bulan sebelumnya. Aktivitas sebagian pedagang dan pemilik kios runcit mulai di tutup pada hari pertama menjelang bulan suci Ramadhan, terkecuali pedagang kurma yang berjejeran dekat bundaran Ampenan masih dibuka. 

Pemandangan berbeda juga bisa juga kita saksikan digambar ini tepatnya di lingkungan Sukaraja Barat, Kecamatan Ampenan. Di bulan ramadhan kebutuhan akan kelapa, Es dan minuman yang dingin menjadi warna tersendiri untuk menyiapkan berbuka besama keluarga.

Pak Muhtar (64) orang kampungnya biasa memanggilnya, dari keterangan beliau, saya mulai berjualan kelapa disini semenjak hari pertama puasa, kelapa-kelapa yang bertumpukan ini, saya datangkan dari Sengigi, dari harga saya jual Rp. 5000 perbiji kelapa’”  cerita beliau sambil duduk menyusun kelapa jualannya, sehingga alhamdulillah, kelapa yang tiap harinya saya jual terus diserbu pembeli.

Dari harga boleh dibilang sudah standar dari sebagian besar pedagang kelapa di Kota Mataram juga mematok harga Rp. 5000 persatu kelapa,” ungkap Rudi salah seorang pelanggan setia kelapa pak Muhtar. (Yar).


Tidak ada komentar: