Senin, 09 Juli 2012

Semua Serba Baru



KM.MellbaoNews. Udara pagi masih terasa sejuk, sepertinya menusuk ke sum-sum tulang, walau pun waktu masih terbilang pagi sebagian siswa baru sudah terlihat berjalan di simpang pertigaan Karang Panas, Kecamatan Ampenan. Seperti tahun-tahun sebelumnya tepatnya di sekolah dasar (SD) 4 Ampenan. Orangtua siswa baru pun memadati depan sekolah.

Seperti yang terlihat pada gambar sebelah ini anak-anak yang telihat memakai pakaian serba baru sambil mereka memilih mainan-mainan disalah satu pedangang yang berjualan di lapangan sekolah.



Tas baru dan seragam serba baru memperlihatkan siswa-siswa itu baru mauk kelas 1 SD dan ada sebagian siswa yang baru saja naik kelas pakai baju baru. Riyan salah seorang murid kelas 1 SD. Setelah saya selesai sholat Subuh dirumah saya bayangkan terus bagaimana rasanya saya pergi ke sekolah dengan memakai baju serba baru, dan kalau kita pakai baju baru kelihatan bersih begitu juga dengan buku tulis, sepatu tas dan perlengkapan lainnya,” Ceritanya dengan memperlihatkan wajahnya yang berseri-seri pada Kampung Media.  


Hal serupan bukan hannya terjadi pada Riyan saja, pak Sahabudin mengakui juga hal yang sama dengan apa yang dialami anak Pak Sahabudin,  pada hal anaknya  baru mau naik kelas III SD 4 Ampenan. Ia pun harus membelikan anaknya seragam baru. Ssatu minggu sebelumnya kenaikan kelas anak saya sudah minta dibeli seragam serba baru,”  Terangnya (Yar).

Tidak ada komentar: