Senin, 16 Juli 2012

Resik Bersih menjelang Bulan Ramadhan

KM.MellbaoNews.Jarum jam menunjukan 7.30 pagi, Tang ting tung, centang, sesekali terdengar bunyi cangkul terkena batu-batu  keriki kecil. Debu pun berterbangan memenuhi jalan sekitar. Puluhan warga berjalan menuju jalan bersama untuk memersihan rumput dan kotoran lama sudah tidak pernah dibersihkan. Bulan suci ramadhan tinggal menghitung hari lagi sehingga persiapan untuk menyambutnya diadakan dengan bergotong royong bersama untuk membersihkan kawasan kumuh sekitar jalan menuju masjid atau pun jalan utama. Dalam kedatangan bulan ramadhan dimamfaatkan untuk melakukan resik bersama warga.

Kegiatan tersebut dilakuan warga di Lingkungan Kapitan, kecamatan Ampenan bersama warga lainnya. Gotong royong seperti semacam ini sudah biasa kita lakukan bersama warga dan jamaah masjid maupun musolla, harapan kami dengan adanya gotong royong ini bisa sedikit kelihatan bersih tanpa rumput-rumput  ada sampah yang berserakan di lingkungan kami ini terang’” Saparwadi.

Dari beberapa hari ini menjelang menyambut bulan suci Ramadhan kami bersama warga lingkungan Kapitan akan terus kita himbau untuk melakukan kegiatan seperti ini tambahnya. (Yar).

Tidak ada komentar: