Jumat, 29 Juni 2012

Liburan Berprestasi

mellbao.  Musim liburan biasanya tempat-tempat tujuan wisata dan tempat hiburan ramai dikunjungi oleh anak-anak sekolah beserta keluarganya untuk sekedar melepas jenuh ataupun me-refresh jasmani dan rohani setelah satu tahun bergelut dengan aktifitas sekolah.

Tak heran kalau akhirnya tempat-tempat wisata seperti Mataram Mall jadi ramai dikunjungi wisatawan tahunan ini, yaitu anak-anak sekolah.  Namun tidak semua anak sekolah yang mengisi waktu liburnya dengan bertamasya atau rekreasi ke tempat-tempat wisata atau tempat hiburan yang makin banyak di Kota Mataram.  Seperti Astiti dan teman-temannya yang tergabung dalam komunitas panjat dinding.  Mereka saban sore setiap jam 4 hingga jam 6 sore sibuk berlatih di areal Gedung Pemuda Mataram yang baru satu bulan ini diresmikan setelah direnovasi total oleh pemprov Nusa Tenggara Barat.   

"ini kan juga liburan pak,"kata Astiti saat ditanya km.mellbao kenapa lebih memilih berlatih panjat dinding daripada ke tempat liburan lain, "intinya kan kita heppi-heppi." lanjutnya yang disambut teman-temannya.

Dinding yang tingginya melebihi tinggi pohon kelapa itu tak membuat astiti dan teman-temannya yang rata-rata berusia belasan tahun ciut, malahan dengan setengah bercanda mereka berebut ingin memanjat.  "mereka ini sudah hampir 6 bulan berlatih, dan dua diantaranya sudah pernah mengikuti lomba panjat dinding tingkat anak-anak, dan alhamdulillah bisa juara." kata Kak Heri yang menjadi pelatih mereka.

Mimik gembira, bahagia, lepas, bebas terlihat dari wajah-wajah mereka, keringat yang membasahi sekujur tubuh seakan melepas semua kejenuhan.  Bukankah itu makna liburan yang sesungguhnya? agar jasmani terasa segar dan jiwa tenang dan damai agar bisa siap menghadapi tahun ajaran baru yang lebih kompetitif.  "sambil menyelam minum air, sambil liburan meraih prestasi." tereak mereka kompak. [mellbao]   

Tidak ada komentar: