Kamis, 28 Juni 2012

Pemuda Lingkungan Kampung Banjar Gelar Zikir Bersama


KM.MellbaoNews. Tak seperti malam biasanya, aktivitas pemuda menjelang Sholat Magrib. Sebgaian warga sudah mulai beranjak melepas lelah di pembaringan atau pun aktivitas lainnya seperti nongkrong bareng bersama teman-teman disekitar lingkungan berdekatan, apalagi di bulan ini sebgaian besar warga masyarakat sedang dibuat demam dengan petandingan piala Ureo 2012, sehingga tidak aneh kalau kita dengar disetiap pojok kan rumah warga mendengar anak muda membicarakan bola, tanpa bola dak bakaln seru, bahasa itu sepertinya sangat layak untuk di ketengahkan  dalam malam tersebut. 

Tapi hal berbeda bisa kita temukan pada sebuah aktivitas anak muda yang satu ini, mereka justru gelar zikir bersama dengan teman dan sebgaian warga disekitar Lingkungan Kampung Banjar, Kecamatan Ampenan. Berawal dari diskusi kecil dirumah salah seorang pemuda lingkungan Banjar, kegiatan zikir bersama pun dilakukan dengan kondisi seadanya, zikir tetap dilakukan walaupun hannya dihadiri oleh beberapa pemuda dan di sediakan segelas air putih di tengah-tengah mereka.


Zikir bersama malam ini merupakan zikir yang pertama kali kami lakukan dengan sebagaian pemuda di lingkunga Kampung Banjar kata Hilmi, yang mulanya zikir ini rencananya akan diadakan setiap malam juma'at di Masjid." terangnya.
Dari pemuda yang ikut dalam zikir bersama tersebut, mahasiswa, pemuda dan sebagian dari warga sekitar yang tidak mau ketinggalan dalam zikir tersebut. Dalam kesepatan tersebut KM.Mellbao juga diberikan kesempatan untuk memperkenalkan Komunitas Kampung Media pada acara zikir pada malam tersebut. (Yar).

Tidak ada komentar: