Jumat, 01 Juni 2012

Mahasiswa IAIN Mataram Demo Rektor

KM. Mellbao News. Sabtu,2/6/2012. Pagi dini hari sekitar jam 8.00. Lapangan kampus 1 IAIN Mataram diggegerkan dengan aksi demo yang dilakukan oleh puluhan mahasiswa tergabung dalam Badan Ekslusif Mahasiswa (BEM) dan  perwakilan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) semua fakultas,diantaranya, Fakultas Tarbiyah, Fakultas Syari’ah dan Fakultas Dakwah.  Ikut disaksikan juga oleh sebagian para dosen.

Dalam  aksi demo yang terousat di depan gedung Rektor IAIN Matataram tersebut. Perwakilan BEM dan  HMJ semua jurusan sepakat untuk meminta kepada Rektor  untuk segera menindak lanjuti oknum pejabat-pejabat kampus yang tersangkut korupsi di pembangunan kampus II IAIN di Jempong, selain masalah transparansi dana anggaran, dosen malas juga tidak luput dari sorotan, kurannya fasilitas perpustakaan kampus II dan mengaktipkan kembali internet di lingkungan kampus juga menjadi tuntutan mereka.

Dodek, salah seorang pengurus HMJ Fakultas Syari'ah  ketika di temui KM. Mellbao. Mengatakan persoalan korupsi dan dosen malas lebih mementingkan proyek bukan hal baru dalam kampus ini, melainkan persoalan lama terjadi  di kampus sekarang ini. Hingga para pejabat dan dosen dikampus ini perlu ditegur bila perlu sangsi yang tegas harus dikedepankan biar memberikan efek jera pada pelaku tersebut. Sehingga demo adalah alternatif yang bisa  kita lakukan  oleh kami. Kita  berharap semoga apa yang menjadi tuntutan kami hari ini bisa di dengarkan dan membuka hati  nurani para pejabat dan dosen kami dan begitu juga dengan Rektor kami,  ujarnya.   

Aksi demo berjalan dengan lancar walaupun sempat terjadi pembakaran kardus, dan kursi bekas milik kampus. Di akhir demo para mahasiswa menyanyikan lagu Indonesia raya hingga mereka membubarkan diri kembali ke tempat masing-masing. (Wakil KM. Mellbao).

Tidak ada komentar: