Jumat, 01 Juni 2012

Ampenan Jadi Juara STQ XXII Kota Mataram

KM.Mellbao. Lantunan suara merdu Nasruddin terdengar memecah keheningan malam puncak Tilawatil Qur’an (STQ) ke XXII Tingkat kota Mataram. Dewan juri terpegun seketika,  tamu undangan dan jamaah berdatangan dari beberapa kelurahan dan kecamatan di kota Mataram. Mana mungkin Nasruddin  mendaptkan juara, kata Sidik salah seorang tamu undangan dari Kota Ampenan malam itu. Terpilihnya kota Ampenan sebagai juara dalam Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke XXII Tingkat Kota Mataram merupakan kebanggaan tersendiri  bagi sebagian jamaah yang ikut menyaksikan Nasruddin mendapatkan juara kali ini. Juara Cabang Tilawah yang dimenangkan oleh anak Putra dan Putri, Raymon Raja, dari Kecamatan Ampenan, Maisyarah dari Kecamatan Sekarbela. Untuk Qari’ dan Qari’ah Juara Pertama diraih Nasruddin dari Kecamatan Sandubaya dan Hj. Rukayah dari Kecamatan Sekarbela juga.

Dominasi Ampenan terlihat di Cabang Tahfidz dengan menempatkan tiga hafidz dan hafidzah sebagai Juara I. Sementara di cabang Tafsir Bahasa Arab, Juara I diraih Kecamatan Selaparang di kategori mufassir dan di kategori mufassirah diraih Kecamatan Ampenan. STQ tingkat Kota Mataram resmi ditutup pada Rabu (30/5/2012). Kegiatan tahunan tersebut ditutup Staf Ahli Bidang Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Pemkot Mataram H.Husnan Ahmadi.

H.Husnan Ahmadi  dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya bagi Kecamatan Ampenan yang  sudah terpilih sebagai Juara Umum pada tahun ini. Dan mereka ini yang menjadi juara nantinya akan mewakili Kota Mataram dalam STQ selanjutnya di tingkat Provinsi NTB. Ia  juga berharap dan mengucapkan terima kasih kegiatan STQ dapat terus menumbuhkan minat dan kecintaan anak-anak kita akan pentingnya  membaca, menghafal dan menafsirkan Al Qur’an khususnya di kalangan generasi muda di NTB demi sama-sama kita wujudkan NTB yang beriman dan berdaya saing. Ulas beliau. (Wakil Direktur Mellbao)
 

Tidak ada komentar: