Rabu, 13 Juni 2012

"Hanya Kentut Yang Ndak Bisa Jadi Berita."

mellbaoNews. Kalimat di atas memang terdengar sedikit nyeleneh, namun ada benarnya juga.  Saat ini hampir semua segi kehidupan bisa dijadikan berita akan tetapi seringkali luput dari perhatian, atau memang kita tidak peduli. 

Kalimat "hanya kentut yang ndak bisa jadi berita." itu dilontarkan oleh ketua km.Abiantubuh Baru beberapa waktu yang lalu disebuah acara saat bertemu dengan km.mellbao di Mataram. Ketua komunitas kampung media asal abiantubuh itu mengatakan kata-kata itu begitu melihat keaktifan km.abiantubuh baru dan km.mellbao dua bulan terakhir ini dalam pengisian berita di blog mereka.  Yang bahkan untuk bulan Juni ini saja sudah lebih dari 30 berita diposting oleh kedua KM asal Kota Mataram ini.  Padahal Juni baru berjalan 12 hari.

Mengingat kalimat nyeleneh tadi, km.mellbao-pun tak ragu untuk menulis berita apapun, tentunya tetap dalam koridor kampung media yang santun dan mendidik.  Seperti sore kemarin, diatas langit Lombok terlihat sebuah benda meluncur cepat dari langit.  "meteor ya?," kata seorang warga lingkungan Taman Sari melihat benda yang makin menukik di langit dengan jejak ekor berupa asap putih tebal mengikutinya.  "sepertinya pesawat luar angkasa" sahut rekannya. "ngak ah, pesawat tempur tuh.  mana mungkin pesawat luar angkasa lewat sini." kata yang lain.  Namun yang jelas benda asing yang menukik di langit lombok itu mencuri perhatian warga.  "wah, bisa jadi berita ni bang." kata Ahyar penulis km.mellbao yang kebetulan juga melihat kejadian tersebut walau dari tempat yang berbeda, yang saat itu sedang berada di lombok timur. "Ya." kata motivator km.mellbao lewat Hp.  "hanya kentut bro yang tidak bisa jadi berita.  Tapi kalau kentut roket, bisa jadi berita." lanjutnya yang disambut tawa ngakak Ahyar.  

Jadi, sebenarnya tidak ada alasan bagi kita komunitas kampung media untuk tidak menulis satu cerita, satu berita atau satu kalimat apalagi dengan fasilitas yang sudah diberikan.  "terimakasih pada pemerintah dan juga Telkomsel," kata km.mellbao tulus. [DATUmellbao]

 

Tidak ada komentar: