Rabu, 27 Juni 2012

Kantor Kampung Media Kedatangan Puslitbang Kominfo RI


KM.MellbaoNews."Saya tertarik dengan ucapan pak Pairus tadi itu tentang sebuah Komunitas Kampung Media, saya ingin tau lebih banyak dengan Kampung Media." Bisakah diceritakan pada kami?
Kurang lebihnya kira-kira begitulah ungkapan yang terdengar ketika sedang berlansungnya obrol bareng, pak Ramon dan Komunitas Kanpung Media di Aula Kantor Dishubkominfo  yang berlokasi di Jalan Langko, Mataram. 
Tanpa direncanakan sebelumnya dari Puslitbang Kominfo Pusat beserta jajaran untuk bertemu dan gobrol bareng dengan sebuah yang bernama Komunitas Kampung Media, walaupun sudah ada agenda lain di tempat yang sama. Dalam obrol bareng yang berlansung sekitar, 2 jam ini dihadiri dari beberapa Komunitas Kampung Media yang ikut hadir. Dalam kesempatan ini digunakan oleh pak Ramon untuk menanyakan lebih banyak tentang kegiatan dilakukan oleh Kampung Media. Banyak anggotta komunitas ini berjumlah 50 dan tersebar sepuluh Kabupaten di seluruh NTB. 

Rasa penasaran dan tertarik pada  Komunitas kampung media terlihat ketika beliau mendengar penjelasan dari Ketua Kordinator Komunitas Kampung Media, Pairuzzabadi. SH. Dari sejak 2009 resmi dibentuk Komunitas Kampung Media telah mampu mengubah budaya bertutur menjadi budaya menulis disekitar lingkungan komunitasnya. Selain itu juga Kampung Media memberikan motavsi dan informasi yang layak pada masyarakat dan memperkenalkan  tentang pentingnya ramah IT." ternangnya.

Diakhir obrol bareng Pak Ramon mengungkapkan kekagumnya pada Komunitas Kampung Media, yang sudah melakukan upaya disamping inisiasi yang mencerdasakan masyarakat dan membuat masyarakat ramah akan dunia IT serta bagaiamana budaya betutur bisa dijadikan sebagai budaya menulis. Ke depan semoga akan bermunculan komunitas seperti ini" ternagnya. Dengan penuh optimis. (Yar)

Tidak ada komentar: