Sabtu, 02 Juni 2012

Pemda KSB Gegerkan Senggigi


KM.MellbaoNews: Pagi masih perawan. Jarum  jam, di hari minggu  menunjukan angka 07.00 pagi mobil berplat dinas pun sudah mengambil tempat parkir dilahan parkir yang sudah dipersiapkan oleh panitia Barapan Kerbao. Ahmad Sulaiman, warga kampung  Jerewe. Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Sudah berada di desa Montong, Kec. Sengigi Lombok Barat. Ia berdiri tegak di sebelah  Kerbao berhias merah di kepala dan tanduknya, Kerbao  andalan  berumuran 12 tahun ini sengaja dibawa dari Sumbawa ke Sengigi untuk mengikuti lomba barapan Kerbao pertama diadakan di pulau Lombok sekarang ini.

Jam menunjukan 8.00 pagi para penonton membludak dilokasi barapan Kerbao, acara yang rencananya berlansung selama 2-3 hari ini disaksikan oleh berbagai  pengunjung berdatangan dari lokal maupun manca negara. Puluhan touris punsudah terlihat dilokasi siap dengan kamera lansung,   dari pagi jam 7.00 mereka sudah menunggu untuk menyaksikan  dalam mengambil gambar barapan  Kerbao secara lansung, ke lokasi launching event wisata eksibisi dan Barapan Kerbao tersebut. Sebagian perserta Barapan kerbao berasal dari seluruh Kabupaten Sumbawa Barat yang jumlahnya mencapai sekitar 234 peserta. Sebelum acara barapan dimulai kata sambutan sempat terdengar dari Bupati Sumbawa Barat KH. Zulkifli, dalam sambutannya ia, Barapan Kerbao ini memang sudah direncanakan  dari awal sebelumnya, hingga barapan tersebut bisa terlaksana ujarnya.
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (BUDPAR) L.Gita Ariyadi, juga dalam kesempatannya menyampaikan kata sambutannya, pelauching  wisata Barapan Kerbao ini merupakan ihtiar dan upaya bersama Pemerintah Provinsi Nusa Tengara Barat NTB dengan Kabupaten Sumbawa Barat, dalam menwujudkan target satu juta kunjungan  dalam wisata Visit Lombok Sumbawa (VLS) 20, harapnya. (Sekertaris KM. Mellbao)                                                                                                                                                                    

Tidak ada komentar: