Senin, 25 Juni 2012

Apa Komentar Mereka Soal Ditetapkan Bil Menjadi Embarkasi?


KM.MellbaoNews. Kabar tentang telah ditetapkannya Bandara Internasional Lombok (BIL) sebagai Embarkasi Haji, masih banyak belum diketahui oleh sebagian masyarakat di Kota Mataram khususnya di Kecamatan Ampenan dan Kecamatan Sekarbela. Selasa, 26 Juni, Ketika KM berkunjung ke salah satu tokoh masyarakat di Lingkungan  Mendeke, Kecamatan Sekarbela, sekaligus penjaga makam bersejarah Loan Balok.
Dalam kesempatan tersebut KM disambut dengan gembira. Masyarakat yang berkunjung ke pemakaman, akrab memanggilnya H. Kamalludin (65). Dari penggakuannya  kurangnya informasi yang didapatkan. Membuat beliau sampai saat belum mengetahui tentang ditetapkannya BIL menjadi Embarkasi Haji pada Rabu, (6/6,2012) kemarin.
Ketika KM meminta pendapatnya,  beliau begitu terkejut seketika sambil mengucapkan rasa syukur, Alhamdulillah, saya pribadi merasa bersyukur sekali dengan telah ditetapkannya Bil sebagai Embarkasi Haji ini,  terima kasih pada KM yang sudah memberikan informasi ini, begitu juga untuk masyarakat dan Gubenur NTB yang memperjuangkan perubahan itu. Semoga dengan adanya perubahan ini masyarakat NTB mendapatkan kemudahan untuk pergi tanah suci Mekkah. Biaya dan waktu pun lebih sedikit jika kalau dibandingkan dengan saya dulu pergi Haji tahun 80-an, membutuhkan waktu yang lama, sambil beliau menceritakan kisahnya ,” ungkapnya.
Ungkapan yang sama  juga datang dari salah seorang Aktivis Mahasiswa di Mataram kebetulan sedang berada ditempat bersamaan, Abdurrahman (23), ia mengatakan, saya pikir dengan penetapan Bil menkadi Embarkasi, hal ini akan mempermudah langkah para Jamaah Haji kita di NTB untuk ke tanah suci semakin dekat. Kita harus berterima kasih pada semua pihak yang sudah berusaha memperjuangkan penetapan Bil menjadi Embarkasi Haji. NTB harus lebih baik,” ungkapnya, dengan wajah bersemangat. (Yar).

Tidak ada komentar: