Senin, 21 Mei 2012

Kepicut Jagung Bakar


MellbaoNews. Kalau anda termasuk salah seorang diantara kita penggemar Jagung Bakar khas pedas, dengan bumbu Lombok pedas membuat lidah kita makin bergoyang, dan terasa memuaskan selera kulinier kita. Tepatnya  kita perlu menyambang bagian Kota tua Ampenan tepatnya di dekat Taman Loang Balok. Pedagang jagung bakar ini boleh dibilang pedagang ke lima dari pedagang lainya di bibir jalan Lingkar.
                          
Pak Hadi mengaku sudah berjualan jagung bakar dari generasi ke generasi, ia bumbu jagung bakarnya tidak berubah-ubah. Ia mengaku selalu mempertahankan resep yang dia warisi dari pamannya. Seperti dagang jagung lainnya umumnya, jagung bakar tidak membutuhkan banyak campuran bumbu, cabe,  garam, kacang dan simas.
 

Bumbu kacang, terasi dan cabe terasa enak dan lembut, proses pembuatan bumbu  di giling  dua kali bersama bumbunya  yang lain.  Harganya pun sesuai dengan kelas pasar tradisional, satu jagung bakar yang sudah dioleskan dengan bumbu-bumbunya, 3000, sampai dengan 4000 tergantung pada besar kecil jagung bakarnya.

Ketika Kampung Media Mellbao menyempatkan membeli jagung bakar pak Hadi, Jagung yang sudah dibakar kemudian disediakan dalam keadaan hangat sehingga menggoda para pengunjung untuk segera membeli jagung bakarnya pak hadi. Beliau mulai menjajakan jagung bakarnya dari jam 4.00 sore sampai dengan setelah shalat Magrib.
Untuk stok jagung mentahnya Pak Hadi mendatangkannya Lombok Timur seperti, Anjani, Pribaya dan tempat sekitarnya, kita akan makin dibuat penasaran dengan ciuman aroma jagung bakar pak Hadi jika kita mencoba mencicipinya. (dm).




Tidak ada komentar: