Selasa, 08 Mei 2012

Pantai Ampenan Antara Sunset dan Sampah

mellbaoNews Keindahan sunset pantai Ampenan tidak diragukan lagi ketika matahari mulai redup oleh waktu.  Langit kelihatan memerah dengan ditemani sunset di pengujung pantai Ampenan. Ampenan nama pantai ini tidak sepupuler pantai Sengigi, Kerandangan, Malimbo dan pantai-pantai yang ada di NTB. lokasinya sekitar 2, kilometer dari pusat Kota Mataram. 

Pantai Ampenan  ini memang   begitu jarang diketahui  oleh  pengunjun dari luar daerah, dikarenakan pengelolaan  sampah dan imfrastruktur di pantai Ampenan belum dikelola dengan baik,   kata, Ketua  Kampung Media (KM) Mellbao. ketika sedang melakukan kunjungan di pantai Ampenan sambil mengamati tumpukan sampah di sekitar pantai tersebut. Sangat di sayangkan juga kata Firmansyah (KM), pemandangan sunset di pantai Ampenan terkendala dengan banyaknya sampah disekitar pantai.

Pengelolaan sampah yang belum maksimal membuat keindahan sunset  pantai Ampenan kurang diminati oleh pengunjung dari luar. hal senada juga di ungkapkan oleh salah seorang pemuda pantai Ampenan, Sidik " sebenarnya untuk penggelolan pantai Ampenan seringkali terkendala  dengan banyaknya sampah yang dibuang ke sungai sehingga membuat sungai menjadi kotor dan mengundang bau yang kurang sedap. kita  juga berharap pemerintah dalam hal ini Dinas kebersihan Umum Mataram, melakukan  pengelolaan sampah yang bagus dan ekonomis tegasnya". 

Tanpa adanya pengelolaan sampah yang disekitar pantai Ampenan yang berkelanjutan mustahil pemandangan sunset indah dan mempesona kita bisa lihat seperti sebelumnya. Apalagi saat ini dengan adanya rencana pembagunan Ampenan Harbour itu akan membuat membuat pemandangan disekitar pantai akan lebih mengundang pengunjung dari luar daerah, tapi kalau sampah tidak dikelola dengan baik maka semua itu akan mengundang sebuah bencana... (ahyar)



   


Tidak ada komentar: