Sabtu, 19 Mei 2012

Mellbao Gelar Pelatihan Menulis

mellbaoNews. Minggu, 20/Mei/2012. Dalam rangka  memperingati Hari Kebangkitan Nasional rangka memperkuat nilai-nilai kebangsaan dalam bingkai kebinekaan dan menwujudkan kehidupan yang layak dan mencerdaskan dalam berbagsa, pembentukan karakter generasi muda yang kreatif, inovatif dan berwawasan luas sangat dibutuhkan sekali di era modern ini, tapi hal yang berbeda dalam memperingatinya butuh kreativitas sehingga dalam ide yang kreatif itu  Ketua Kampung Media (Mellbao) dalam mengupayakan semua itu  mengadakan pelatihan menulis untuk siwa-siswi sekolah SMA 1 Praya  LOTENG.

Ketua Kovensi NTB, Turmuzi, sekaligus sebagai pemateri, mengatakan akan pentingnya sebuah kreasi penulisan kreatif untuk bagi anak-anak muda NTB, khususnya bagi semua peserta pelatihan menulis kreatif SMA 1 Praya. dari paparan itu dia menarik sebuah kata untuk kita cermati kata seorang penulis terkenal Indonesia, Pramudya Anan Toer " Engkau boleh sekolah setinggi- mungkin tapi bersiap-siap lah hilang dari sejarahmu ketika engakau tidak menulis" ucapnya. 
 
Dalam kata sambutan yang disampailan oleh pembina osis sekolah SMA 1 Praya, Amir Ibu Maimunah, S.pd. pelatihan menulis kreatif  ini boleh dikatakan pelatihan yang baru pertama kali dilakukan di sekolah kami, sehingga besar harapan kami dari pihak sekolah.  Pelatihan ini bisa memberikan kontribusi yang positif bagi  para siswa-siwi yang kreatif, berani menulis, bukan hannya pandai retorika saja, papar beliau.

Di dalam pelatihan yang bertema " Pelatihan Menulis Kreatif, Memelihara Tradisi Menulis"  ketua Kampung Media (Mellbao), pelatihan ini terselengara atas  bekerjasama dengan Komunitas Penulis Kreasi (Kovensi NTB) dan Osis SMA 1 Praya, dihadiri oleh beberapa pemateri dari pnulis kreatif, seperti Turmuzi, S.pd (Ketua Konvensi NTB) dan Bq. Juniati, S. pd (Mantan Bendahara LPM Ro'yuna IAIN Mataram).

Dengan ungkapan rasa bangga Ketua Kampung Media (Mellbao) mengucapkan apresiasi setinggi mungkin kepada pihak seklolah SMA 1 Praya yang sudah mau bekerjasama dalam mengadakan pelatihan dan menyukseskan acara kami ini. (Yar).

Tidak ada komentar: