Rabu, 02 Mei 2012

Satu Hari Untuk Lingkungan

MELLBAONEWS Hari ahad kemarin saat Matahari sedang congkaknya dipuncak siang. 300'an orang menyisir pantai Ampenan yang digadang -gadang akan menjadi Resort termegah di Indonesia bagian Timur dengan mega proyek Ampenan Harbournya, memungguti sampah disepanjang pesisir pantai.
Program satu hati untuk lingkungan ini digelar berkat kerjasama Pocari Sweat Mataram dengan komunitas on/of dan Mellbao. Dalam acara yang di isi dengan aksi Live musik dari beberapa peserta. panitia juga menyediakan stand layanan keterampilan mengolah sampah plastik menjadi kerajinan tangan seperti, tas,  bunga, dan  tempat HP. 

Dan tak ketinggalan stand layanan perbankan sampah yang dikelola oleh Mellbao, hasil sampah yang di kumpulkan peserta hari ini akan lansung di masukankan ke dalam bank sampah" kata Amran, executive dari  Pocari Sweat Mataram.

"Kita mengharapkan segera agar kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan, setidaknya setiap dua bulan sekali, Ari Diatmika, ketua On/of Mataram yang mengorganisir acara menambahkan.  Acara hari ini adalah lanjutan dari rangkainan acara satu hati untuk lingkungan yang dimulai sejak tanggal 25 April disekolah-sekolah di kota Mataram.

"Program ini adalah bentuk kepedulian kita demi keberlanjutan manusia dengan alam, jadi sisakan lah satu hari kita dalam seminggu untuk lingkungan " kata Mh. Firmansyah Direktur Komunitas Mellbao, sambil meminum habis Pocari Sweat yang disediakan gratis panitia.  

Tidak ada komentar: